Senin, 19 November 2007

Mengapa W@yang...??

Kata seorang budayawan bangsa yang ingin maju harus memelihara (uriuri) budayanya, mungkin maksudnya kita didalam berlari mengejar dunia, kita harus juag menengok kebelakan agar kita tidak kesandung pada batu yang sama.

Hidup dikota besar seperti Jakarta yang homogen dan terdiri berbagai suku dan budaya, disamping orang Jakarta pusing/ stress karena macetlah, polusilah..dlsb sehingga terasa capek atas jeratan rutinitas kesehariannya.

Terkadang kita serasa kehilangan jatidirinya, terkadang saya tidak tahu siapa saya sebenarnya , "siapa aku ini..?" tanya saya. Ini terjadi karena pergaulan,kesibukan,stess dlsb, ini jelas kita telah melupakan hal-hal yang prinsip dan mendasar seperti contohnya Agama,Budaya,Tradisi dlsb.

Nah pengungunjung....,
Agar kita memiliki warna/corak budaya saya bermaksud uri-uri dan rumongso andarbeni kesenian "WAYANG" kepada pengunjung..mari kita sadari bahwa kita kebanyakan peduduk jakarta berasal dari des/ kampung tercinta, barang kali yang dari Sumatera tdk.memupakan si maling kundang, yang dari Jawabarat tdk lupa si Sangjuriang dlsb.

wayang is Oke.....

Tidak ada komentar: